“Ima Nur Diana: Menyusuri Jejak Global dengan Prestasi di International Student Exchange 3 Negara Asia”

Berita154 Dilihat

Santri semester 8 prodi Ushul Fikih Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda, Ima Nur Diana, meraih prestasi gemilang dengan lolos seleksi untuk mengikuti program International Student Exchange “Global Education #2 Chapter Singapura, Malaysia, dan Thailand” di awal Maret 2024. Program tersebut berlangsung di tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand, pada tanggal 04 – 09 Maret 2024.

Program international student exchange 3 countries yang diselenggarakan oleh Yayasan Global Education bertujuan memberikan kesempatan yang berharga bagi generasi muda Indonesia untuk meraih pengalaman belajar lintas budaya, meningkatkan pemahaman tentang pendidikan, serta memperdalam pemahaman sosial di negara-negara berbeda. Tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan wawasan global di kalangan masyarakat Indonesia. Agenda utama program ini meliputi kunjungan ke kampus Nanyang Technological University (NTU) Singapore, seminar internasional, Focus Group Discussion (FGD) tentang SDGs di University of Malaya Malaysia, scholarship talkshow, visit to KRI Songkhla Thailand, awarding session, sesi pembelajaran budaya 3 negara tujuan, dan city tour.

International Student Exchange yang diselenggarakan oleh Global Education ini tidak hanya memperluas perspektif budaya dan pendidikan Ima Nur Diana, tetapi juga berfungsi sebagai platform untuk membina hubungan dan koneksi internasional bagi dirinya. Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda bangga dengan partisipasi aktif santrinya dalam inisiatif yang berorientasi global seperti ini, yang memperkuat komitmen kampus untuk membina individu-individu dengan wawasan luas dan pola pikir global.

Sebagai penutup, Ima Nur Diana juga mengungkapkan bahwa ia merasakan dampak positif dari partisipasinya dalam International Student Exchange yang diselenggarakan oleh Global Education. Pengalaman ini membukakan pandangan baru baginya terhadap budaya dan pendidikan. Ia berharap dapat terus terlibat dalam kegiatan internasional semacam ini di masa mendatang, sehingga dapat memperkuat hubungan dan koneksi internasionalnya serta meningkatkan pemahaman global yang dimilikinya.

“Partisipasi saya dalam International Student Exchange yang diselenggarakan oleh Global Education telah membuka pandangan baru terhadap budaya dan pendidikan. Saya berharap dapat terus mengikuti kegiatan internasional semacam ini di masa mendatang, memperkuat hubungan dan koneksi internasional serta meningkatkan pemahaman global saya.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *