Masyarakat yang Baik

Kolom Santri560 Dilihat

    Masyarakat yang Baik

Oleh: Hafizh Al Mundziry

 

Tak kenal maka tak cinta, begitulah kira-kira pepatah tua berkata. Cinta dapat tumbuh diawali dengan mengenal dan mengetahui, dan hal ini juga berlaku untuk hal-hal yang lainnya. Seperti kecintaan kepada bangsa dan negara. Masyarakat yang baik adalah masyarakat yang mencintai bangsa dan negaranya. Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali untuk mengenal dan mencintai bangsa dan negaranya. Akan tetapi dewasa ini, banyak ditemukan masyarakat Indonesia yang tidak mencintai bangsa dan negaranya sendiri. Hal ini tergambar melalui peristiwa – peristiwa yang terjadi belakangan ini, seperti terorisme, negara Khilafah, korupsi, dan lain – lain.

Ada begitu banyak hal yang perlu diketahui untuk mengenal dan memahami tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia agar bisa memicu tumbuhnya cinta terhadap bangsa dan Negara ini, diantaranya adalah mengenai masyarakatnya yang majemuk, keindahan alamnya, sejarahnya, dasar negaranya dan masih banyak lagi.

Namun, cinta tak cukup hanya dengan kata-kata saja, ia pun butuh dibuktikan dengan suatu tindakan yang nyata. Tindakan tersebut dapat berupa banyak hal, diantaranya dengan ikut berkontribusi didalam mewujudkan kesejahteraan bangsa dalam aspek apapun itu, dan apapun itu caranya selagi tidak menyalahi aturan – aturan yang ada.

Oleh karena itu, mari kita bersama – sama untuk lebih mengenal Indonesia seutuhnya dan kemudian memberikan kontribusi melalui tindakan – tindakan nyata yang bisa kita sumbangkan untuk kebaikan tanah air tercinta ini!.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *